Blogger Bukan Pilihan yang Tepat untuk Kamu

Mungkin kamu mulai membaca artikel ini karena penasaran melihat judul diatas yang kontroversi, padahal artikel ini juga di post mengunakan blogger :).

Dan mungkin saja kamu adalah salah satu orang yang tidak cocok mengunakan blogger untuk website utama kamu.

Memilih Blogger Hal yang Tepat?

Jika kamu adalah orang yang mempunyai uang banyak dan ingin membangun startup yang besar atau membangun website dengan fitur yang compleks, blogger sangat tidak tepat untuk kamu.

Blogger sampai saat ini masih diciptakan dengan fitur yang sederhana hanya cocok untuk menulis blog, atau sekedar memperkenalkan produk atau suatu brand.

Blogger VS Wordpress

Tidak perlu sampai membanding bandingkan Blogger dengan Wordpress atau CMS lainnya. saya mengambil contoh wordpress karena banyak sekali artikel yang membahas Blogger Vs Wordpress, (disini saya membahas wordpress yang di hosting sendiri ya).

Karena menurut saya itu hal lucu membandingkan hal yang sangat jauh berbeda, seperti membandingan kursi dan mobil, aneh kan.

Saya pribadi juga adalah pengembang tema wordpress, jika di hitung dari artikel ini dibuat sudah 7 tahun sejak saya pertama berkenalan dengan wordpress, dan saya rasa bisa berkomentar tentang ini.

Jika kita membandingkan dari segi fitur, jelas wordpress yang unggul karena dihost sendiri tentu lebih fleksible, namun blogger ya sudah gitu aja, pengguna blogger hanya nurut apa yang di sediakan google sebagai penyedia layanan.

Tapi jika membandingkan dari segi kemudahan apalagi untuk pemula, blogger bisa di jajarkan, jika ada yang bilang wordpress lebih mudah, menurut saya tidak juga, ribet juga untuk pemula yang tidak mau belajar.

Blogger Tidak Seperti Dulu

Blogger saat ini tidak seperti yang dulu, mungkin kamu yang melihat blogger pada tampilan jadul dulu dan sekarang tidak pernah membukanya kembali jadi silahkan di buka lagi. Kali ini Blogger menurut saya sudah sangat baik, memanjakan penggunanya sebagai penulis, text editornya pun terbilang cukup nyaman hingga bisa di gunakan dengan layar hp sekalipun.

Hal ini yang patut diperhitungkan bagi pemula, apalagi untuk penulis saya rasa sudah lebih dari cukup, jadi sekarang saya tidak akan membandingkan blogger dengan wordpress karena jelas wordpress lebih unggul.

Jadi Blogger jelek dong ? Kata siapa, tentu tidak Blogger jelas bagus karena gratis, dan untuk menggunakan suatu hal yang gratis ya tentu harus ada usahanya, sama halnya dengan web lain kamu harus belajar menggunakannya. Karena jika kamu paham bagaimana mengunakan hal yang gratis ini maka akan jadi sesuatu yang bernilai.

Dan untuk pemilik website nilai yang paling besar adalah tentu layanan hostingnya, di Blogger kamu sudah pasti medapatkan nilai A+, dari segi keamaan, kecepatan dan kapasitasnya.

Tanpa perlu memikirkan membayar hosting bulanan atau tahunan, mungkin cukup mengeluarkan biaya kecil untuk domain dan tema jika ingin tampilan bagus, dan kamu punya website yang berjalan selamanya, tidak selamanya juga tapi selagi Blogger masih ada :).

Jadi bagaimana pendapat kamu, apakah kamu orang yang tepat atau tidak menggunakan Blogger ?

Next Post Previous Post
6 Comments
  • Tim Editor
    Tim Editor 20 May, 2021

    Betul sekali gan, saat ini blogger tidak kalah hebatnya dengan wordpress, hanya saja blogger belum mampu menyimpan database pelanggan apabila kita mau membuat situs berbasis jual beli atau toko online, kecuali diaplikasikan dengan firebase, dan saat ini mulai banyak yang membuat system seperti itu.

    Semoga Jettheme laku keras dimasa mendatang gan, salam sukses selalu

    • Jettheme
      Jettheme 21 May, 2021

      Kita sesama blogger tinggal bagaimana caranya membangun nama blogger kembali populer mungkin dengan bisa dengan mendukung para pengembang tema blogger yang lain juga, dan tentu saling support saya yakin jika pasar blogger naik pasti banyak pengembang tema berbondong- bondong ikut berpasrtisipasi.

      Terimakasih atas supportnya

  • Annushka
    Annushka 26 January, 2022

    I'll support the topic! When discussing better or worse, you should always have in mind for what purposes. I made sites on drupal more than 15 years ago, it was difficult, but if you need a certain function you have to work hard :)then wp, htmly, blogspot seem so simple and convenient, and I use blogger with pleasure for a small blog and I am satisfied although for other purposes I have other cms. Blogspot good system for small personal projects and you've made it even better with your theme :))

    • Jettheme
      Jettheme 23 March, 2022

      Thank you

  • Ibra Adtya
    Ibra Adtya 06 October, 2022

    keren pokok nya

  • Indra Sah Noeldy
    Indra Sah Noeldy 28 December, 2023

    Setuju

Add Comment
comment url